Objek Wisata Belanja

Jl. Cihampelas

Jika Anda berkunjung ke tempat pusat belanja jeans di bandung ini, Anda akan melihat pemandangan amat menarik karena deretan toko jeans siap menawarkan barang-barang dagangannya dengan desain toko yang amat unik.

Dikatakan unik karena toko-toko jeans tersebut memakai nama tokoh-tokoh super hero dalam dunia kartun atau komik, seperti Ultraman, Superman, Hulk, Aladin, dan lain-lain. Bahkan di depan toko tersebut didesain dengan patung-patung besar superhero sesuai dengan nama tokonya. Harga yang ditawarkan pun terjangkau dan lebih murah, sehingga bisa dikatakan ini merupakan salah satu kawasan wisata fashion di bandung yang hemat. Dijamin berkunjung ke kawasan ini pasti Anda tidak akan merasa bosan.

Jl. Cibaduyut

Cibaduyut adalah sebuah daerah di sekiar kota Bandung bagian selatan. Daerah ini terkenal dengan kerajinan sepatunya. Hasil produksi sepatunya biasanya dipasarkan langsung di pinggiran jalan Cibaduyut Raya dengan banyaknya kios dan toko sepatu. Sedangkan produksinya ada di gang-gang belakang jalan Cibaduyut.
Untuk mencapai kawasan industri sepatu Cibaduyut, bisa dilakukan dengan banyak cara. Kalau dari Stasiun bisa langsung naik angkot ke Cibaduyut. Demikian juga jika dari terminal Cicaheum maupun dapat ditempuh dengan angkut jurusan Leuwi Panjang.

Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Bandung adalah primadona wisata belanja pakaian orang dari luar Bandung. Bahkan wisatawan dari Malaysia dan Singapura kerapkali mondar-mandir cari pakaian di Pasar Baru Bandung.
Letaknya yang strategis ada di pusat kota menjadi incaran para pelancong. Apalagi dengan harga yang murah meriah, asalkan bisa nawar, pasti dapat barang harga bersaing. Adapun barang yang dijual di Pasar Baru Bandung mayoritas produk fashion, mulai dari Baju umum, baju anak, baju muslim, mukena, kerudung, sepatu, sandal, batik dan sebagainya.

Floating Market

Terletak tepat di pusat kota Lembang, Floating Market Lembang kini telah menjadi salah satu objek wisata yang harus dikunjungi bagi wisatawan sedang berkunjung ke Bandung. Letaknya di sekitar Pasar Lembang, tepatnya di belakang Grand Hotel Lembang, Floating Market atau pasar terapung sejatinya merupakan danau kecil yang kini disulap menjadi arena bermain, belanja, kuliner dan wisata air.

Terdapat beberapa tempat wisata di dalam area Floating Market Lembang, diantaranya tempat hiburan anak-anak, taman kelinci, kebun petik strawberry dan penyewaan perahu dan sepeda air untuk mengelilingi danau. Namun sejatinya atraksi utama di tempat ini ialah sebuah pasar jajanan makanan ringan yang terletak di tengah danau yang terhubung oleh sebuah jembatan. Untuk dapat berbelanja dan menggunakan fasilitas wisata di sini, anda terlebih dahulu diwajibkan untuk menukar uang cash anda dengan koin dengan nominal beragam, mulai Rp. 5.000, Rp. 10.000 dan seterusnya, koin inilah yang berlaku sebagai alat jual beli di Floating Market Lembang. Perlu juga dicatat bahwa kelebihan koin yang mungkin anda miliki tidak dapat ditukar kembali dengan uang, sehingga sebaiknya anda hanya membeli koin seperlunya dan tidak berlebihan.